Berkumpul di Padukuhan Banjarwaru, Budayawan Dari Berbagai Daerah Gelar Sarasehan Budaya

28 Maret 2022 13:45:36 WIB

Gilangharjo - Sebagai rangkaian dari ritual doa bersama di Petilasan Selo Gilang Lipuro, Kalurahan Budaya Gilangharjo menggelar sarasehan di Padukuhan Banjarwaru Kalurahan Gilangharjo pada Kamis malam (17/3). Kegiatan ini juga diikuti oleh budayawan dan pelaku spiritual dari beberapa daerah.

Menurut Supriyanto, S. E. selaku Ketua Kalurahan Budaya Gilangharjo, sarasehan budaya kali ini mengangkat tema Hamemayu Hayuning Peradaban. Tema ini dipilih karena peradaban pada zaman dahulu sebenarnya juga banyak yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Kalau kita mau mempelajari sejarah lebih dalam, sebenarnya peradaban para leluhur atau nenek moyang itu tidak kalah maju dengan peradaban saat ini. Hanya saja saat ini masih banyak yang belum menyadarinya. Oleh karena itu, sarasehan budaya ini kami maksudkan untuk mengetahui lebih dalam terkait peradaban yang memang layak dijaga dan dilestarikan", ujar Supri.

Dengan adanya sarasehan budaya ini diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga dan melestarikan peradaban para leluhur atau nenek moyang yang memang masih layak untuk saat ini. (IMR)

Komentar atas Berkumpul di Padukuhan Banjarwaru, Budayawan Dari Berbagai Daerah Gelar Sarasehan Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas