Berkumpul di Padukuhan Banjarwaru, Budayawan Dari Berbagai Daerah Gelar Sarasehan Budaya

Imron Hidayatullah 28 Maret 2022 13:45:36 WIB

Gilangharjo - Sebagai rangkaian dari ritual doa bersama di Petilasan Selo Gilang Lipuro, Kalurahan Budaya Gilangharjo menggelar sarasehan di Padukuhan Banjarwaru Kalurahan Gilangharjo pada Kamis malam (17/3). Kegiatan ini juga diikuti oleh budayawan dan pelaku spiritual dari beberapa daerah.

Menurut Supriyanto, S. E. selaku Ketua Kalurahan Budaya Gilangharjo, sarasehan budaya kali ini mengangkat tema Hamemayu Hayuning Peradaban. Tema ini dipilih karena peradaban pada zaman dahulu sebenarnya juga banyak yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Kalau kita mau mempelajari sejarah lebih dalam, sebenarnya peradaban para leluhur atau nenek moyang itu tidak kalah maju dengan peradaban saat ini. Hanya saja saat ini masih banyak yang belum menyadarinya. Oleh karena itu, sarasehan budaya ini kami maksudkan untuk mengetahui lebih dalam terkait peradaban yang memang layak dijaga dan dilestarikan", ujar Supri.

Dengan adanya sarasehan budaya ini diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga dan melestarikan peradaban para leluhur atau nenek moyang yang memang masih layak untuk saat ini. (IMR)

Komentar atas Berkumpul di Padukuhan Banjarwaru, Budayawan Dari Berbagai Daerah Gelar Sarasehan Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License