Di Padukuhan Karangasem, Gertak PSN Kembali Dilaksanakan

28 Maret 2022 13:53:10 WIB

Gilangharjo - Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) kembali dilaksanakan. Kali ini yang menjadi fokus lokasi kegiatan adalah Padukuhan Karangasem Kalurahan Gilangharjo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat pagi (18/3) ini turut dihadiri oleh tim dari Pemerintah Kapanewon Pandak, perwakilan dari Puskesmas Pandak 1, Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Babinsa, Babinkamtibmas, Dukuh, kader kalurahan dan kader padukuhan.

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Gertak PSN kali ini mendapatkan hasil yang cukup menyenangkan meskipun masih di bawah target yang telah ditetapkan oleh Kabupaten.

“Dari hasil Gertak PSN kali ini kami mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) di Padukuhan Karangasem di angka 86,66%. Ini sudah cukup memuaskan tp masih di bawah target ABJ 95% yang ditetapkan oleh Kabupaten”, ujar Basuki.

Basuki berharap dengan adanya Gertak PSN ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberantas sarang nyamuk di lingkungannya masing-masing sehingga  target ABJ minimal 95% dapat segera tercapai. (IMR)

Komentar atas Di Padukuhan Karangasem, Gertak PSN Kembali Dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas