Pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

Imron Hidayatullah 28 Maret 2022 14:34:59 WIB

Gilangharjo - Menjelang bulan Ramadhan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten  Bantul menggelar kegiatan pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak pada Jumat pagi (18/3) di Balai Kalurahan Gilangharjo. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Beberapa Komisioner BAZNAS Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Pandak, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Pandak, Lurah, Kamituwo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Gilangharjo.

Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Basuki, A. Md. mengatakan bahwa program ini merupakan proram rutin tahunan dari Kabupaten Bantul. Hanya saja pelaksanaanya dilakukan per kapanewon dan untuk tahun 2022 ini Kalurahan Gilangharjo mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin setahun sekali. Dalam kegiatan pemberdayaan ini juga diberikan dana kesejahteraan untuk seluruh kaum rais dari Pemerintah Kabupaten dan BAZNAS Kabupaten Bantul”, kata Basuki.

Menurut informasi dari Basuki, dana kesejahteraan yang diterima oleh kaum rais pada tahun ini senilai 300 ribu rupiah dengan dipotong pajak. Selain itu, ada juga bantuan batik, sarung dan peci untuk  seluruh kaum rais.

“Yang dari pemerintah kabupaten senilai 200 ribu dengan  dipotong pajak. Jadi yang diserahterimakan hanya senilai 188 ribu. Sedangkan yang dari BAZNAS senilai 100 ribu tanpa potongan pajak”, ujar Basuki. (IMR)

Komentar atas Pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License