Pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

28 Maret 2022 14:34:59 WIB

Gilangharjo - Menjelang bulan Ramadhan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten  Bantul menggelar kegiatan pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak pada Jumat pagi (18/3) di Balai Kalurahan Gilangharjo. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Beberapa Komisioner BAZNAS Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Pandak, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Pandak, Lurah, Kamituwo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Gilangharjo.

Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Basuki, A. Md. mengatakan bahwa program ini merupakan proram rutin tahunan dari Kabupaten Bantul. Hanya saja pelaksanaanya dilakukan per kapanewon dan untuk tahun 2022 ini Kalurahan Gilangharjo mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin setahun sekali. Dalam kegiatan pemberdayaan ini juga diberikan dana kesejahteraan untuk seluruh kaum rais dari Pemerintah Kabupaten dan BAZNAS Kabupaten Bantul”, kata Basuki.

Menurut informasi dari Basuki, dana kesejahteraan yang diterima oleh kaum rais pada tahun ini senilai 300 ribu rupiah dengan dipotong pajak. Selain itu, ada juga bantuan batik, sarung dan peci untuk  seluruh kaum rais.

“Yang dari pemerintah kabupaten senilai 200 ribu dengan  dipotong pajak. Jadi yang diserahterimakan hanya senilai 188 ribu. Sedangkan yang dari BAZNAS senilai 100 ribu tanpa potongan pajak”, ujar Basuki. (IMR)

Komentar atas Pemberdayaan Kaum Rais se-Kapanewon Pandak Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas