Di Pantai Goa Cemara, Kelompok Seni Gotong Royong Kwatangan Ikuti Festival Gejog Lesung

29 Maret 2022 15:05:17 WIB

Gilangharjo - Kelompok seni gejog lesung Gotong Royong yang berlokasi di Kwatangan Padukuhan Jomboran RT 03 Kalurahan Gilangharjo mengikuti Festival Gejog Lesung se-Kabupaten Bantul pada Minggu (20/3). Festival yang diadakan oleh Komunitas Sanggar Seni Kabupaten Bantul ini diadakan di Pantai Goa Cemara.

Menurut July Riyadi selaku Dukuh Padukuhan Jomboran, kelompok seni Gotong Royong merupakan satu-satunya peserta festival yang berasal dari Kapanewon Pandak. Jadi, keikutsertaan kelompok seni Gotong Royong dalam festival kali ini secara tidak langsung juga mewakili seluruh kapanewon.

"Dari sekian peserta yang mengikuti festival, ternyata kami satu-satunya peserta yang berasal dari Pandak. Ini berarti kami juga mewakili kapanewon Pandak", ujar July.

Namun demikian, tidak adanya peserta lain dari kapanewon Pandak juga membuat July merasa bahwa kesenian gejog lesung benar-benar sudah banyak ditinggalkan. Untuk itu, dengan mengikuti festival ini ia berharap semangat warganya dalam melestarikan kesenian gejog lesung bisa semakin meningkat. (IMR)

Komentar atas Di Pantai Goa Cemara, Kelompok Seni Gotong Royong Kwatangan Ikuti Festival Gejog Lesung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas