H-1 Pementasan, Kalurahan Budaya Gilangharjo Adakan Gladi Bersih Sendratari Wahyu Lintang Johar

29 Maret 2022 15:05:44 WIB

Gilangharjo - Demi kelancaran dan kesuksesan pementasan Sendratari Wahyu Lintang Johar di Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta, Pengurus Kalurahan Budaya bersama pendamping seni dan budaya Kalurahan Gilangharjo mengadakan latihan sekaligus gladi bersih pada senin malam (21/3). Karena sekaligus gladi bersih, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pementasan.

Rionaldo Hergiera selaku pendamping seni dan budaya di Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa sebelum gladi bersih tersebut telah dilaksanakan beberapa kali latihan baik bersama-sama maupun secara terpisah antara pengiring musik dan penari.

"Sebelumnya kami sudah latihan beberapa kali. Dan ini adalah kesempatan latihan yang terakhir kali. Jadi, malam ini semuanya harus benar-benar sudah beres. Setelah gladi bersih ini nanti saya harap semuanya sudah siap. Besok tinggal pentas", kata Rio di sela-sela gladi bersih.

Rencananya, Sendratari Wahyu Lintang Johar akan dipentaskan di Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa Sore (22/3) dan pada urutan ke sembilan. Semua pihak berharap pementasan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun dan dapat membawa nama baik Kalurahan Gilangharjo sebagai kalurahan budaya. (IMR)

Komentar atas H-1 Pementasan, Kalurahan Budaya Gilangharjo Adakan Gladi Bersih Sendratari Wahyu Lintang Johar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas