Lagi, Sosialisasi Keliling Covid-19 Dilaksanakan di Kawasan Pasar Jodog dan Lapangan Jodog

Imron Hidayatullah 29 Maret 2022 15:06:44 WIB

Gilangharjo - Tim Gabungan dari Kapanewon Pandak yang terdiri dari Pemerintah Kapanewon, Polsek, Koramil dan Puskesmas Pandak 1 bersama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Linmas Kalurahan Gilangharjo kembali menggelar sosialisasi dan edukasi keliling terkait Covid-19 di kawasan Pasar Jodog dan Lapangan Jodog pada Rabu pagi (23/3). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Salah satu anggota FPRB Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa sosialisasi dan edukasi keliling ini dilaksanakan di kawasan Pasar Jodog dan Lapangan Jodog karena bertepatan dengan pasaran Pon dimana biasanya banyak yang berkunjung ke Pasar Jodog. Bahkan keramaiannya pun biasanya meluas hingga sampai ke kawasan Lapangan Jodog.

"Saat pasaran Pon seperti ini memang sangat ramai. Banyak yang berjualan dan berkunjung ke Pasar Jodog hingga sampai ke Lapangan Jodog. Biasanya tidak sedikit pedagang ataupun pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Jadi, kami sering menggelar sosialisasi dan edukasi keliling di sini saat pasaran Pon seperti ini", ujarnya.

Saat sosialisasi dan edukasi keliling ini juga dibagikan masker gratis bagi para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Dengan adanya sosialisasi dan edukasi keliling ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus covid-19 tidak kembali mengalami peningkatan. (IMR)

Komentar atas Lagi, Sosialisasi Keliling Covid-19 Dilaksanakan di Kawasan Pasar Jodog dan Lapangan Jodog

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License