Akan Titipkan Warga Binaannya, BPRSW DIY Berkoordinasi Dengan Pemangku Wilayah Padukuhan Kauman

30 Maret 2022 13:42:00 WIB

Gilangharjo - Sehubungan dengan akan dititipkannya warga binaan Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (BPRSW) Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta di Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo, perwakilan dari BPRSW Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung ke Padukuhan Kauman pada Rabu siang (23/3). Dengan ditemani Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Gilangharjo, perwakilan dari BPRSW tersebut menemui dukuh beserta salah satu ketua RT untuk sekedar melakukan koordinasi terkait rencana penitipan salah satu warga binaannya.

Surantini selaku salah satu perwakilan dari BPRSW mengatakan bahwa kunjungannya ke Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo sebenarnya hanya untuk menyampaikan rencana penitipan salah satu warga binaannya dan memastikan bahwa lingkungan sekitarnya juga aman.

“Di tempat kami, ada satu anak perempuan berusia 16 tahun yang sudah kami bina selama dua tahun. Rencananya, setelah lebaran nanti dia akan dipulangkan. Namun karena lingkungan tempat asalnya dinilai kurang aman, kami akan menitipkan anak tersebut di tempat ibunya yang kebetulan saat ini tinggal di Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo”, kata Surantini.

Di sisi lain, Dwi Santosa selaku dukuh Kauman sangat menyambut baik kunjungan dan rencana dari BPRSW tersebut. Beliau mengatakan bahwa lingkungan yang akan ditinggali oleh salah satu warga binaan dari BPRSW tersebut memang bisa dinilai aman. Hanya saja, ia meminta agar warga yang akan dititipkan tersebut bisa dibantu terkait administrasi kependudukannya untuk pindah penduduk menjadi warga Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo.

“Agar kami lebih mudah dan lebih leluasa dalam memberikan jaminan sosial ataupun jaminan keamanan, saya minta warga yang  akan dititipkan tersebut dibantu sekalian terkait administrasi kependudukannya dan menjadi warga yang secara administrasi terdaftar sebagai warga Kauman”, ujar Dwi. (IMR)

Komentar atas Akan Titipkan Warga Binaannya, BPRSW DIY Berkoordinasi Dengan Pemangku Wilayah Padukuhan Kauman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas