Sosialisasi Program Padat Karya Untuk Pengecoran Sisi Utara Kawasan Lapangan Jodog

Imron Hidayatullah 30 Maret 2022 13:42:28 WIB

Gilangharjo - Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pengecoran sisi utara area Lapangan Jodog, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar sosialisasi Padat Karya di Balai Kalurahan Gilangharjo pada Rabu siang (23/3). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Puri Selo Gilang ini turut dihadiri oleh salah satu Anggota DPRD DIY, Disnakertrans DIY, Disnakertrans Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Pandak, lurah dan beberapa pamong serta dukuh di Kalurahan Gilangharjo.

Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu di Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program dari Disnakertrans DIY agar dapat diperoleh pemahaman yang sama antar semua pihak terkait program padat karya yang akan dilaksanakan di kawasan Lapangan Jodog.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka persiapan sebelum dilaksanakannya program padat karya untuk pengecoran sisi utara kawasan Lapangan Jodog agar semua prosesnya nanti dapat berjalan dengan lancar”, kata Sigit.

Lebih lanjut, Imam Santosa selaku perwakilan dari Disnakertrans DIY menyampaikan bahwa pelaksanaan program padat karya harus sesuai dengan visi misi Gubernur DIY, yaitu memuliakan tenaga kerja di DIY. Selain itu, tenaga kerja yang terlibat di dalam program padat karya ini juga harus dari warga yang masih dalam satu kalurahan.

“Program padat karya ini pada intinya adalah memberikan pekerjaan sementara bagi masyarakat yang  menganggur atau setengah menganggur sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan. Jadi, ini merupakan program dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”, ujar Imam.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pelaksanaan program padat karya untuk pengecoran sisi utara kawasan Lapangan Jodog nantinya dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. (IMR)

Komentar atas Sosialisasi Program Padat Karya Untuk Pengecoran Sisi Utara Kawasan Lapangan Jodog

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License