Dihadiri Lurah, Nyadran di Kwatangan Padukuhan Jomboran Masih Jaga Tradisi Lama

Imron Hidayatullah 31 Maret 2022 14:41:57 WIB

Gilangharjo - Sebagai wujud bakti kepada para leluhur, warga masyarakat Kwatangan Padukuhan Jomboran RT 03 menggelar upacara nyadran di komplek pemakaman Kwatangan pada Kamis sore (24/3). Upacara nyadran di Kwatangan ini juga turut dihadiri oleh Lurah Kalurahan Gilangharjo.

Menurut July Riyadi selaku Dukuh Padukuhan Jomboran, kehadiran Lurah Kalurahan Gilangharjo ini tidak hanya sebatas karena memiliki leluhur yang dimakamkan di Kwatangan, melainkan juga sebagai bentuk apresiasi karena masih terjaganya tradisi lama saat nyadran di Kwatangan.

"Di tempat lain, sudah banyak yang membagikan berkat kenduri dalam bentuk masih mentah. Namun di sini kami masih ingin menjaga tradisi lama, yaitu membagikan berkat kenduri dalam bentuk nasi matang beserta lauk-lauknya. Bapak lurah tadi  jg sangat mengapresiasi hal ini", ujar July.

Lebih lanjut, July berharap upacara nyadran seperti ini masih tetap dapat dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya dan dengan tetap mempertahankan tradisi-tradisi lama. (IMR)

Komentar atas Dihadiri Lurah, Nyadran di Kwatangan Padukuhan Jomboran Masih Jaga Tradisi Lama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License