Di Gilangharjo, Kesbangpol Kabupaten Bantul Gelar Dialog Politik

31 Maret 2022 14:43:11 WIB

Gilangharjo - Bertempat di Pendopo Kamulyan Kadekrowo RT 05, Kalurahan Gilangharjo, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul menggelar Dialog Politik pada Jumat pagi (25/3). Mengangkat tema "Memperkuat Peran Masyarakat Dalam Menumbuhkembangkan Demokrasi di Kabupaten Bantul", acara ini diisi oleh tiga narasumber, yaitu Bambang Eka Cahya Widodo, S. I. P., M. Si. selaku Akademisi Fisipol UMY, Musnif Istiqomah Kadiv Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bantul dan H. Muhammad Agussalim anggota DPRD Kabupaten Bantul.

Musnif Istiqomah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jumlah pemilih perempuan sebenarnya lebih banyak daripada jumlah pemilih laki-laki. Namun wakil rakyat yang dipilih justru lebih banyak laki-laki. Fakta ini menunjukkan bahwa sebenarnya perempuan saat ini belum cukup terwakili.

"Dimana pun pemilih perempuan biasanya lebih banyak daripada pemilih laki-laki. Jadi, peran wakil rakyat perempuan di sini juga sangat penting", ujar Isti.

Di sisi lain, Bambang Eka Cahya Widodo mengajak masyarakat agar lebih mengenal calon-calon pemimpin atau wakil rakyat yang akan dipilih, sehingga tidak ada lagi istilah salah pilih di masyarakat.

Sedangkan Muhammad Agussalim menyampaikan bahwa yang tidak kalah penting adalah bagaimana masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kerukunan sejak sebelum pemilihan, saat berlangsungnya pemilihan dan setelah selesainya pemilihan. (IMR)

Komentar atas Di Gilangharjo, Kesbangpol Kabupaten Bantul Gelar Dialog Politik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas