Di Gilangharjo, Kesbangpol Kabupaten Bantul Gelar Dialog Politik

Imron Hidayatullah 31 Maret 2022 14:43:11 WIB

Gilangharjo - Bertempat di Pendopo Kamulyan Kadekrowo RT 05, Kalurahan Gilangharjo, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul menggelar Dialog Politik pada Jumat pagi (25/3). Mengangkat tema "Memperkuat Peran Masyarakat Dalam Menumbuhkembangkan Demokrasi di Kabupaten Bantul", acara ini diisi oleh tiga narasumber, yaitu Bambang Eka Cahya Widodo, S. I. P., M. Si. selaku Akademisi Fisipol UMY, Musnif Istiqomah Kadiv Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bantul dan H. Muhammad Agussalim anggota DPRD Kabupaten Bantul.

Musnif Istiqomah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jumlah pemilih perempuan sebenarnya lebih banyak daripada jumlah pemilih laki-laki. Namun wakil rakyat yang dipilih justru lebih banyak laki-laki. Fakta ini menunjukkan bahwa sebenarnya perempuan saat ini belum cukup terwakili.

"Dimana pun pemilih perempuan biasanya lebih banyak daripada pemilih laki-laki. Jadi, peran wakil rakyat perempuan di sini juga sangat penting", ujar Isti.

Di sisi lain, Bambang Eka Cahya Widodo mengajak masyarakat agar lebih mengenal calon-calon pemimpin atau wakil rakyat yang akan dipilih, sehingga tidak ada lagi istilah salah pilih di masyarakat.

Sedangkan Muhammad Agussalim menyampaikan bahwa yang tidak kalah penting adalah bagaimana masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kerukunan sejak sebelum pemilihan, saat berlangsungnya pemilihan dan setelah selesainya pemilihan. (IMR)

Komentar atas Di Gilangharjo, Kesbangpol Kabupaten Bantul Gelar Dialog Politik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License