Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Dua Pelatihan Sekaligus

01 April 2022 03:27:35 WIB

Gilangharjo - Untuk meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul mengadakan dua jenis pelatihan sekaligus di Kalurahan Gilangharjo sejak hari Senin (28/3). Dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, dua jenis pelatihan tersebut di laksanakan di dua tempat berbeda namun pada waktu yang sama.

Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa dua jenis pelatihan tersebut sebenarnya hampir sama. Hanya saja peserta dan temanya yang berbeda.

“Untuk pelatihan yang di ruang rapat Balai Kalurahan Gilangharjo, pesertanya adalah ibu-ibu dari Desa PRIMA dengan tema Pemasaran Produk UMKM. Sedangkan untuk pelatihan yang di Pendapa Sasana Sasmaya Aji Jodog, pesertanya adalah pengurus dan anggota Desapreneur dengan tema pemasaran online”, kata Sigit.

Meskipun hampir sama, menurut Sigit cara penyampaian dan materi yang disampaikan dalam dua pelatihan tersebut sedikit berbeda dan disesuaikan dengan peserta pelatihannya. Meskipun begitu, output yang diharapkan tetap sama, yaitu dapat membantu para pelaku usaha di Kalurahan Gilangharjo dalam memajukan dan menumbuhkembangkan usahanya. (IMR)

Komentar atas Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Dua Pelatihan Sekaligus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas