Latihan Mirunggan Terakhir, Pegiat Seni Karawitan Kolaborasi Dengan Beksan Golek

Imron Hidayatullah 12 Mei 2022 13:14:06 WIB

Gilangharjo - Jelang memasuki bulan Ramadhan lalu,  para pegiat seni karawitan se-Kalurahan Gilangharjo menggelar latihan mirunggan pada Rabu (30/3).  Latihan tersebut merupakan yang terakhir kali sebelum memasuki  bulan Ramadhan.

Untuk memeriahkan latihan terakhir tersebut, para pegiat seni karawitan juga berkolaborasi dengan beksan golek Ayun-Ayun Karang Taruna Kalurahan Gilangharjo.

Menurut Rionaldo Hergiera selaku Pendamping Seni dan Budaya di Gilangharjo, latihan tersebut berjalan cukup meriah.

“Karena ini merupakan latihan terakhir menjelang bulan Ramadhan, banyak para pegiat seni yang hadir pada kesempatan kali ini. Selain itu, adanya kolaborasi dengan beksan golek Ayun-Ayun Karang Taruna Kalurahan Gilangharjo juga turut menambahkan kemeriahan”, ujar Rio. (IMR)

Komentar atas Latihan Mirunggan Terakhir, Pegiat Seni Karawitan Kolaborasi Dengan Beksan Golek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

The Wonderfull Gilangharjo

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License