Efektifkan Program Perlindungan Anak, KKPA Lakukan Koordinasi Bersama Guru TK dan PAUD

27 Mei 2022 13:02:10 WIB

Gilangharjo - Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Kalurahan Gilangharjo mengadakan koordinasi bersama guru-guru TK dan PAUD se-Kalurahan Gilangharjo pada Jumat pagi (1/4). Koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan efektivitas program perlindungan anak, khususnya program pencegahan kekerasan terhadap anak.

Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua KKPA Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa sebenarnya KKPA Kalurahan Gilangharjo sudah memiliki rencana program tersendiri untuk pencegahan kekerasan terhadap anak. Hanya saja, ia merasa perlu adanya sinkronisasi program dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo agar rencana program tersebut dapat berjalan lebih efektif.

“Kalau setiap lembaga berjalan sendiri-sendiri, tentu hasil yang dicapai tidak akan efektif dan maksimal. Untuk itu, kami mengadakan kordinasi dan sinkronisasi program dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kalurahan Gilangharjo”, ujar Zainul.

Dengan adanya koordinasi dan sinkronisasi program tersebut, diharapkan program pencegahan kekerasan terhadap anak dapat berjalan lebih efektif dan meraih hasil yang diharapkan semua pihak. (IMR)

Komentar atas Efektifkan Program Perlindungan Anak, KKPA Lakukan Koordinasi Bersama Guru TK dan PAUD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas