Di Balai Kalurahan Gilangharjo, DPAD DIY Gelar Bedah Buku Pengembangan UMKM

30 Mei 2022 02:33:51 WIB

Gilangharjo - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bedah buku Berjudul “Pengembangan UMKM, Antara Konseptual dan Pengalaman Praktis” di Balai Kalurahan Gilangharjo pada Jumat pagi (13/5). Bertempat di Aula Puri Selo Gilang Balai Kalurahan Gilangharjo, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dari beberapa kecamatan sekaligus.

Menurut salah satu panitia kegiatan, sebagian besar peserta yang hadir memang berdasarkan undangan. Namun tidak sedikit pula yang juga merupakan warga lokal Kalurahan Gilangharjo.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Umaruddin Masdar, S. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perlu adanya peran dari berbagai pihak untuk pengembangan sektor UMKM sehingga dapat lebih mandiri dan berdaya.

“Peran dari berbagai pihak seperti pemerintah, swasta, perbankan, tokoh masyarakat dan berbagai asosiasi bisnis lainnya sangat diperlukan untuk mendorong pemberdayaan sektor UMKM ini. Untuk itu, dalam kegiatan ini kami mengundang beberapa pihak, tidak hanya dari kelompok pelaku UMKM”, ujar Umar.

Dengan kegiatan bedah buku ini diharapkan dapat mengefektifkan program-program pengembangan UMKM dan menggugah partisipasi berbagai pihak untuk ikut bersama-sama mendorong pengembangan UMKM. (IMR)

Komentar atas Di Balai Kalurahan Gilangharjo, DPAD DIY Gelar Bedah Buku Pengembangan UMKM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas