Dihadiri Dua Kepala Dinas, Pemerintah Buka Pameran Drawing Quarto di Gilangharjo

31 Mei 2022 02:40:53 WIB

Gilangharjo - Selasa siang lalu (17/5), Bupati Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DISKUKMPP) Kabupaten Bantul, Drs. Agus Sulistyana, M. M. membuka Pameran Drawing Quarto yang diadakan di Rumah DhogKArt Jangkang Padukuhan Karangasem RT 02 Kalurahan Gilangharjo. Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S. Sos.

Tri Wiyono, S. Pd. selaku salah satu panitia penyelenggara pameran sekaligus pemilik tempat pameran mengatakan bahwa pameran seni rupa yang bertajuk Pameran Drawing Quarto ditempatnya dapat terlaksana berkat kerjasama antara Komunitas GoArt dan dukungan dari Kalurahan Budaya Gilangharjo. Sedangkan tujuan dari diadakannya pameran tersebut adalah untuk memperingati bulan Mei sebagai Bulan Menggambar Nasional.

“Komunitas GoArt saat ini mengadakan Pameran Drawing di tujuh tempat berbeda secara serentak untuk memperingati bulan Mei sebagai Bulan Menggambar Nasional. Khusus di Kalurahan Gilangharjo, pelaksanaan pameran ini juga bekerjasama dengan Pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo’, ujar Tri.

Lebih lanjut, Tri berharap pameran tersebut tidak hanya kali ini saja diadakan di Kalurahan Gilangharjo, melainkan bisa dijadikan event rutin tahunan untuk mempertahankan identitas Kalurahan Gilangharjo sebagai kalurahan budaya. (IMR)

Komentar atas Dihadiri Dua Kepala Dinas, Pemerintah Buka Pameran Drawing Quarto di Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas