Maksimalkan Tenaga Kerja Lokal, Pengecoran Sisi Utara Lapangan Jodog Mulai Dilaksanakan

31 Mei 2022 02:41:36 WIB

Gilangharjo - Penataan dan pembangunan kawasan wisata Gilangharjo yang terletak di kawasan Lapangan Jodog Kalurahan Gilangharjo terus dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan. Kali ini Pemerintah Kalurahan Gilangharjo sedang melaksanakan program pengecoran sisi utara kawasan Lapangan Jodog.

Dimulai sejak Rabu pagi (18/5), menurut Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu di Kalurahan Gilangharjo, pengecoran ini dilaksanakan dengan skema padat karya dimana pengerjaannya lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Skema ini dilaksanakan guna memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat sebagai bentuk program pemberdayaan masyarakat.

“Sebenarnya rencana awal mau dipasang paving block. Namun karena kami sebagai pemerintah juga harus menjalankan program pemberdayaan masyarakat, akhirnya kami memutuskan untuk dicor dengan skema padat karya. Selain itu, pembangunan dengan skema padat karya memang harus dilaksanakan dengan pengecoran, tidak bisa dengan pemasangan paving block”, ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit berharap pembangunan dengan skema padat karya seperti ini dapat dilaksanakan lagi pada kesempatan-kesempatan berikutnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (IMR)

Komentar atas Maksimalkan Tenaga Kerja Lokal, Pengecoran Sisi Utara Lapangan Jodog Mulai Dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas