Bersama Kelompok Tani Mulyo, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Lakukan Gerdal OPT

31 Mei 2022 02:42:36 WIB

Gilangharjo - Pada kamis pagi (19/5), Pemerintah Kalurahan Gilangharjo membersamai Kelompok Tani Mulyo melakukan Gerakan Pengendalian (Gerdal) Organisme Pengganggu Tumbuhan di kawasan persawahan yang berada di wilayah Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo. Dalam kesempatan ini hadir pula tim dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kismo Angratani Kapanewon Pandak.

Menurut Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu di Kalurahan Gilangharjo, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas pangan demi tercapainya program ketahanan pangan di wilayah Kalurahan Gilangharjo. Selain itu, kegiatan Gerdal OPT juga bisa menjadi stimulan agar petani terbiasa untuk melakukan pengamatan harian dan melaksanakan pengendalian secara bersama-sama.

“Sebagai bentuk pelaksanaan program ketahanan pangan, kami perlu meningkatkan produktivitas pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan serta meningkatkan kesejahteraan para petani. Salah satu caranya adalah dengan Gerdal OPT semacam ini”, ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit benar-benar berharap dengan adanya Gerdal OPT ini hasil panen selanjutnya dapat lebih baik sehingga juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. (IMR)

Komentar atas Bersama Kelompok Tani Mulyo, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Lakukan Gerdal OPT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas