Undang KPU Bantul, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Bimtek dan Pengukuhan Panitia Pemilihan

08 Juni 2022 04:45:51 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan Lurah Kalurahan Gilangharjo, Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Gilangharjo melaksanakan pengukuhan dan bimbingan teknis (bimtek) Panitia Pemilihan Lurah Kalurahan Gilangharjo pada Rabu pagi (25/5). Dalam kesempatan ini, Bamuskal juga turut mengundang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul sebagai pemateri dalam bimtek terkait pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih serta pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua Bamuskal Gilangharjo mengatakan bahwa sebenarnya pengukuhan dan bimtek ini tidak ada dalam tahapan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Bantul Nomor 34 Tahun 2022. Hanya saja pengukuhan dan bimtek ini tetap dirasa perlu dilaksanakan guna menjaga integritas dan netralitas panitia pemilihan serta membekali panitia pemilihan dengan pemahaman terkait teknis pelaksanaan tahapan-tahapan pemilihan.

"Sebenarnya kegiatan ini tidak ada dalam tahapan. Tetapi panitia pemilihan ini kan juga perlu dijaga integritas dan netralitasnya. Nah, salah satu upayanya ya dengan pengukuhan ini. Selain itu, panitia pemilihan juga butuh pemahaman terkait dengan teknis pelaksanaan tahapan-tahapan pemilihan. Maka dari itu, kami sekaligus mengadakan bimtek untuk mereka dengan pemateri langsung dari KPU Kabupaten Bantul", kata Zainul.

Lebih lanjut, Zainul berharap dengan adanya kegiatan ini integritas dan netralitas para panitia pemilihan dapat terus terjaga dan memiliki pemahaman yang cukup sehingga tidak banyak timbul kendala dalam bekerja. (IMR)

Komentar atas Undang KPU Bantul, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Bimtek dan Pengukuhan Panitia Pemilihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas