Di Kalurahan Gilangharjo, Dispusip Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi Arsip Keluarga

08 Juni 2022 04:54:42 WIB

Gilangharjo - Rabu siang lalu (25/5), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bantul menggelar sosialisasi arsip keluarga di Kalurahan Gilangharjo. Bertempat di ruang rapat Balai Kalurahan Gilangharjo, acara ini juga turut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Bantul, Eko Sutrisno Aji, A. Md.

Dalam sambutannya, Eko menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka mewujudkan tertib arsip di Kabupaten Bantul. Menurutnya, tertib arsip adalah kebutuhan seluruh pihak, baik masyarakat, lembaga maupun pemerintah.

"Ada beberapa kasus seseorang kehilangan hak kepemilikan atas asetnya. Hal semacam ini bisa terjadi di antaranya karena pengelolaan aset yang kurang baik. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bantul sangat menginginkan adanya tertib arsip di Kabupaten Bantul. Dan untuk mencapai keinginan itu tentu harus dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga. Maka dari itu, perlu juga adanya sosialisasi secara masif terkait pengelolaan arsip keluarga", tutur Eko.

Dalam kesempatan kali ini, peserta sosialisasi adalah para dukuh, pamong, staf kalurahan, pengurus lembaga dan beberapa tokoh masyarakat. Pasca menerima materi sosialisasi, para peserta yang hadir diharapkan juga dapat menyampaikannya kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing sehingga tertib arsip di Kabupaten Bantul dapat benar-benar terwujud. (IMR)

Komentar atas Di Kalurahan Gilangharjo, Dispusip Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi Arsip Keluarga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas