Senam tiap Jumat Pagi oleh Ibu TP PKK Desa Gilangharjo Semakin Semarak

Administrator 16 Januari 2018 13:10:45 WIB

Kebutuhan jiwa dan raga akan sehat menjadi penting ditengah jaman serba mudah dan cepat sekarang ini. Program Kabupaten Bantul akan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera perlu didukung dengan kegiatan di tingkat bawah. Setidaknya Desa Gilangharjo sudah dapat istiqomah dalam mendukung program kabupaten ini, yakni dengan mengadakan senam rutin setiap Jumat pagi.

Senam tiap Jumat ini dimulai pukul 07.00 di balai desa Gilangharjo dengan peserta kurang lebih seratus orang yang berasal dari warga di seluruh pedukuhan dan sekitarnya. Pasalnya peserta tidak ditarik biaya justru setelah senam selesai disediakan makanan dan minuman oleh Ibu PKK Desa.

 

Kegiatan senam Jumat ini berlangsung sejak tahun 2015. Acara ini terlaksana sebenarnya dari konsistensi Bapak Lurah, Drs. Pardiyono beserta Ibu-Ibu PKK dibawah Ibu Puji Astuti, SH untuk menjaga kebugaran warga Desa Gilangharjo. Selain itu, hal ini juga bisa mendekatkan hubungan antara pemerintah desa dengan masyarakat melalui kegiatan.

Instruktur senam Jumat Pagi ini ialah Ibu Sarjono dari Pedukuhan Daleman yang sudah malang melintang dalam senam lansia maupun aerobik.

Komentar atas Senam tiap Jumat Pagi oleh Ibu TP PKK Desa Gilangharjo Semakin Semarak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas