Di Gilangharjo, Dipertaru Lakukan Survey dan Pemetaan Tanah Kas Kalurahan dan Sultan Ground

01 Agustus 2022 10:55:36 WIB

Gilangharjo -  Pemerintah Kalurahan Gilangharjo bersama dengan Tim dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dipertaru) Kabupaten Bantul melakukan survey dan pemetaan tanah kas kalurahan dan Sultan Ground yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo. Diikuti juga oleh mahasiswa dari program studi Teknik Geodesi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Selasa pagi (5/7).

Menurut Pramudya selaku staf di Kalurahan Gilangharjo, survey dan pemetaan tanah tersebut dilaksanakan selama beberapa hari. Hal ini karena banyaknya wilayah Kalurahan Gilangharjo yang masih berstatus tanah kas kalurahan dan Sultan Ground.

"Pada hari Selasa kami sudah menyelesaikan survey dan pemetaan di 56 titik. Hari ini kami kembali melanjutkannya di 26 titik. Total ada lebih dari 300 titik tanah yang berstatus tanah kas kalurahan atau Sultan Ground di wilayah Kalurahan Gilangharjo", ujar Pramudya pada Kamis (7/7).

Pramudya hanya berharap nantinya semua tanah kas kalurahan dan Sultan Ground yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo dapat selesai dipetakan. (IMR)

Komentar atas Di Gilangharjo, Dipertaru Lakukan Survey dan Pemetaan Tanah Kas Kalurahan dan Sultan Ground

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas