Dinilai Punya Potensi Besar, Kalurahan Gilangharjo Mendapatkan Kunjungan Dari Bappenas RI

03 Agustus 2022 13:18:30 WIB

Gilangharjo - Kalurahan Gilangharjo telah mendapatkan kehormatan besar dengan terpilih menjadi Kalurahan yang dikunjungi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN / Bappenas) Republik Indonesia pada Rabu (13/7). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara Evaluasi Tematis Optimalisasi Inklusivitas Sektor Ekonomi dan Pariwisata Dominan di Daerah Tahun 2022.

Dengan didampingi oleh para pejabat dari tingkat Kabupaten dan Kapanewon, rombongan dari Bappenas sudah hadir di Balai Kalurahan Gilangharjo sejak pagi hari. Di awali dengan penyambutan dan ramah tamah di Balai Kalurahan Gilangharjo, rombongan dari Bappenas kemudian mengunjungi beberapa tempat wisata potensial yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo. Dengan mengendarai Gerobak Sapi sebagai transportasi tradisional khas Gilangharjo, para tamu diajak berkeliling di beberapa wilayah di Gilangharjo. Terakhir, para tamu mampir ke Taman Kuliner Gilangharjo di kawasan wisata Lapangan Jodog untuk menikmati beberapa jajanan di sana sekaligus menyantap makan siang bersama.

Menurut Ndaru Sih Wahyono, S. S. selaku Tata Laksana di Kalurahan Gilangharjo, lokasi spesifik yang di kunjungi oleh Bappenas secara nasional hanya ada 7 kabupaten dari 7 provinsi, salah satunya adalah Kabupaten Bantul. Untuk Kabupaten Bantul sendiri, menurutnya ada dua Kalurahan, yaitu Kalurahan Karangtengah Imogiri dan Kalurahan Gilangharjo.

"Bagi kami, ini merupakan kehormatan yang sangat besar, karena hanya ada 7 kabupaten yang dikunjungi. Dan kami termasuk dalam wilayah 7 kabupaten yang dikunjungi tersebut", ujar Ndaru. (IMR)

Komentar atas Dinilai Punya Potensi Besar, Kalurahan Gilangharjo Mendapatkan Kunjungan Dari Bappenas RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas