Bersamaan Senam Lansia, Puskesmas Pandak 1 Berikan Penyuluhan Kesehatan di Gilangharjo

03 Agustus 2022 13:55:18 WIB

Gilangharjo - Puskesmas Pandak 1 telah melakukan penyuluhan kesehatan bagi warga masyarakat lansia di Kalurahan Gilangharjo pada Jumat pagi (15/7). Bertempat di halaman komplek Balai Kalurahan Gilangharjo, kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan senam lansia.

Menurut Hj. Puji Astuti, S. H. selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalurahan Gilangharjo, senam lansia merupakan program rutin dari TP PKK Kalurahan Gilangharjo setiap Jumat pagi. Sedangkan penyuluhan kesehatan lansia merupakan program dari Puskesmas Pandak 1 yang kadang dilaksanakan bersamaan dengan senam lansia.

"Karena peserta senam lansia ini semuanya adalah lansia, jadi sekalian saja dilakukan penyuluhan kesehatan lansia", ujar Puji Astuti.

Lebih lanjut, Puji Astuti mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan tersebut sangat berguna bagi para lansia, karena kebanyakan para lansia jarang mengetahui hal-hal yang terkait dengan penjagaan kesehatan dan gizi yang dibutuhkan oleh lansia. Harapannya, dengan adanya penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Pandak 1, para lansia bisa lebih memperhatikan gizi dan kesehatan masing-masing. (IMR)

Komentar atas Bersamaan Senam Lansia, Puskesmas Pandak 1 Berikan Penyuluhan Kesehatan di Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas