Persiapkan Kirab Hari Jadi Bantul, Bregada Gilang Lipura Giatkan Latihan

Imron Hidayatullah 05 Agustus 2022 10:31:55 WIB

Gilangharjo - Kelompok seni Bregada Gilang Lipura Kalurahan Gilangharjo mengadakan latihan pada Jumat malam (15/7). Latihan tersebut dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti kirab budaya dalam rangka puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke-191.

Menurut Yanis Cahyono selaku Sekretaris Kalurahan Budaya Gilangharjo, latihan dilaksanakan sejak malam tersebut hingga beberapa hari selanjutnya. Meskipun tidak setiap malam, menurutnya latihan masih perlu dilaksanakan beberapa kali secara lebih masif.

"Personil pasukan bregada untuk hari jadi Bantul kali ini tidak seperti biasanya. Ada dua pamong kalurahan juga yang akan ikut serta dalam pasukan bregada. Jadi kami perlu lebih menggiatkan latihan dalam beberapa kali pertemuan", ujar Yanis.

Dengan diadakannya latihan secara lebih giat, keikutsertaan Bregada Gilang Lipura dalam Kirab Budaya Hari Jadi Bantul akan berjalan dengan lancar dan membawa nama baik Kalurahan Gilangharjo. (IMR)

Komentar atas Persiapkan Kirab Hari Jadi Bantul, Bregada Gilang Lipura Giatkan Latihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

The Wonderfull Gilangharjo

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License