Diikuti Pamong Kalurahan, Bregada Gilang Lipura Ramaikan Kirab Hari Jadi Bantul ke-191

Imron Hidayatullah 05 Agustus 2022 10:43:44 WIB

Gilangharjo - Bregada Gilanglipura Kalurahan Gilangharjo mengikuti Kirab Budaya Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 pada Rabu (20/7). Pemandangan yang tak biasa tampak saat kirab budaya tersebut, karena adanya dua Pamong Kalurahan Gilangharjo yang ikut serta aktif dalam rombongan bregada, yaitu Ndaru Sih Wahyono, S. S. selaku Tata Laksana dan Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu.

Menurut Ndaru, keikutsertaannya dalam pasukan bregada tidak hanya sekedar untuk meramaikan perayaan hari jadi kabupaten, melainkan juga sebagai bentuk dukungan pamong kalurahan untuk kegiatan kebudayaan Kalurahan Gilangharjo. Selain itu, ia juga ingin secara langsung merasakan apa yang biasanya juga dirasakan oleh para pelaku seni di Kalurahan Gilangharjo.

"Dengan mengikuti kegiatan secara langsung sebagai pelaku seperti ini, kami jadi lebih tahu apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh para pelaku seni. Dengan begitu, kami bisa merumuskan kebijakan dan mengalokasikan anggaran secara tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan para pelaku seni", ujar Ndaru. (IMR)

Komentar atas Diikuti Pamong Kalurahan, Bregada Gilang Lipura Ramaikan Kirab Hari Jadi Bantul ke-191

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

The Wonderfull Gilangharjo

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License