Di Dua Padukuhan di Gilangharjo, UPTD PPA Kabupaten Bantul Gelar Psikoedukasi

15 September 2022 13:10:45 WIB

Gilangharjo - Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bantul telah melaksanakan kegiatan Psikoedukasi Pemulihan dan Penjangkauan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (KKPA) di Kalurahan Gilangharjo pada Selasa (16/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua padukuhan berbeda secara bergantian.

Menurut Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kalurahan Gilangharjo, kegiatan tersebut dilaksanakan di Padukuhan Bongsren dan Padukuhan Karangasem. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari adanya kasus kekerasan terhadap anak di dua padukuhan tersebut beberapa bulan sebelumnya.

"Di dua padukuhan ini beberapa waktu lalu telah ditemukan adanya kasus kekerasan anak. Untuk itu, psikoedukasi ini diperlukan sebagai upaya pemulihan", ujar Zainul.

Dengan adanya psikoedukasi tersebut diharapkan dapat membantu menangani dan mengantisipasi terjadinya kasus serupa pada waktu mendatang. (IMR)

Komentar atas Di Dua Padukuhan di Gilangharjo, UPTD PPA Kabupaten Bantul Gelar Psikoedukasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas