Sajikan 77 Ingkung Ayam, Wujud Syukur Warga Jodog RT 05 Saat HUT Ke-77 RI

16 September 2022 03:50:50 WIB

Gilangharjo - Warga Padukuhan Jodog RT 05 mengadakan tirakatan malam hari kemerdekaan dengan cara yang unik dan tidak biasa. Pada malam tersebut, mereka menyiapkan ingkung ayam untuk mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Tidak tanggung-tanggung, ingkung ayam yang disiapkan pun juga berjumlah 77.

Ketua RT 05 Padukuhan Jodog, Purwanto Setiawan mengatakan tradisi menyajikan ingkung setiap malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi turun menurun sebagai ucapan syukur karena telah diberi kemerdekaan dan tidak berjuang namun ikut merasakan hasil perjuangan para pahlawan.

Segenap warga membuat ingkung sebanyak 77 ekor ini sebagai wujud syukur karena kita diberi kemerdekaan, tidak ikut berjuang tapi ikut merasakan hasil perjuangan para pahlawan. Sudah sepatutnya kita mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” katanya.

Purwanto menambahkan bahwa selain wujud syukur atas kemerdekaan RI, acara tersebut juga untuk memupuk kebersamaan antar warga sehingga tema dalam tirakatan tersebut adalah "Memupuk Kebersamaan Dengan Segala Perbedaan". (IMR)

Komentar atas Sajikan 77 Ingkung Ayam, Wujud Syukur Warga Jodog RT 05 Saat HUT Ke-77 RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas