Peringati Kemerdekaan, Masyarakat Gilangharjo Gelar Upacara Bendera

16 September 2022 04:04:38 WIB

Gilangharjo - Warga masyarakat di Kalurahan Gilangharjo menggelar upacara bendera di beberapa titik sesuai wilayah masing-masing pada Rabu pagi (17/8). Meskipun tidak semua wilayah mengadakan upacara ini, namun terpantau cukup banyak padukuhan atau rt yang menggelarnya, di antaranya ada di Padukuhan Jomboran, Padukuhan Kauman, Padukuhan Depok dan Padukuhan Tegallurung.

Juli Riyadi selaku Dukuh di Padukuhan Jomboran mengatakan bahwa upacara bendera tersebut merupakan inisiatif dari para warga sendiri. Ia dan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo mengaku sama sekali tidak pernah memberikan instruksi ataupun anjuran untuk mengadakan upacara bendera.

"Ini keinginan warga masyarakat sendiri. Kemarin ada beberapa yang mengusulkan dan telah disetujui bersama dalam forum warga. Saya sebagai dukung ya hanya mendorong dan membantu pelaksanaannya saja", kata Juli.

Lebih lanjut, Juli hanya berharap kegiatan positif semacam upacara bendera tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya hingga menjadi tradisi tahunan di masyarakat dan dapat menjadi contoh untuk warga masyarakat di wilayah-wilayah lainnya. (IMR)

Komentar atas Peringati Kemerdekaan, Masyarakat Gilangharjo Gelar Upacara Bendera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas