Gertak PSN di Padukuhan Bongsren, ABJ Masih di Bawah Target Kabupaten

21 September 2022 12:28:13 WIB

Gilangharjo - Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Gilangharjo bersama dengan Pemerintah Kapanewon Pandak, perwakilan dari Puskesmas Pandak 1, Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Gilangharjo pada Jumat pagi (19/8). Pada kesempatan tersebut yang menjadi fokus lokasi kegiatan adalah Padukuhan Bongsren Kalurahan Gilangharjo.

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Gertak PSN tersebut mendapatkan hasil yang cukup menyenangkan meskipun masih di bawah target yang telah ditetapkan oleh Kabupaten.

“Dari hasil Gertak PSN kali ini kami mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) di Padukuhan Bongsren di angka 83,87%. Ini sudah cukup memuaskan tp masih di bawah target ABJ 95% yang ditetapkan oleh Kabupaten”, ujar Basuki.

Basuki berharap dengan adanya Gertak PSN ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberantas sarang nyamuk di lingkungannya masing-masing sehingga target ABJ minimal 95% dapat segera tercapai. (IMR)

Komentar atas Gertak PSN di Padukuhan Bongsren, ABJ Masih di Bawah Target Kabupaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas