Dongkrak Potensi Wisata, Dewi Kajii Gelar Kadisoro Aquatic Expo

21 September 2022 13:23:58 WIB

Gilangharjo - Pengelola Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) telah menggelar Festival Ikan Hias se-Kabupaten Bantul (Bantul  Ikan Hias Fest) bertajuk "Kadisoro Aquatic Expo" pada Selasa (23/8) hingga Minggu (28/8). Pada kesempatan tersebut, diselenggarakan pula beberapa kontes ikan hias nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S. Sos. yang meninjau langsung lokasi Kadisoro Aquatic Expo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat mendongkrak potensi wisata Dewi Kajii dan Gilangharjo serta Kabupaten Bantul. Terlebih, pada tahun ini, Dewi Kajii berhasil menduduki peringkat ke-5 sebagai rintisan desa wisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Ini amanah dan tanggungjawab besar, juga salah satu bentuk pengakuan atau akuntabilitas kepada Dewi Kajii. Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi percepatan pemulihan Dewi Kajii pasca pandemi,” ujarnya.

Kwintarto Heru Prabowo menambahkan, Dewi Kajii kini mulai dilirik sebagai salah satu destinasi wisata yang bermula dari potensi ikan hias. Dengan demikian, ke depan kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan akan semakin sering digarap untuk menggali potensi lain yang ada di Dewi Kajii. (IMR)

Komentar atas Dongkrak Potensi Wisata, Dewi Kajii Gelar Kadisoro Aquatic Expo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas