Serius Tangani Stunting, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Salurkan Bantuan PMT

22 September 2022 01:33:35 WIB

Gilangharjo - Pemerintah Kalurahan Gilangharjo telah menyalurkan bantuan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak yang terindikasi stunting dan ibu hamil dengan risiko tinggi pada Kamis siang (25/8). Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Lurah dan Kamituwa Kalurahan Gilangharjo kepada 5 keluarga penerima di 4 padukuhan berbeda. 

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwa di Kalurahan Gilangharjo, Bantuan PMT tersebut disalurkan sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo dalam menangani dan menurunkan kasus stunting. Menurutnya, sebanyak 50 paket PMT telah disiapkan oleh pemerintah kalurahan. Hanya saja, sisanya nanti akan disampaikan melalui kader-kader di padukuhan.

"Hari ini kami hanya memberikan 5 paket. Sisanya nanti akan diberikan melalui kader-kader padukuhan. Selain memberikan bantuan PMT, kami juga sekaligus memberikan edukasi bagi keluarga penerima", ujar Basuki.

Harapannya, adanya bantuan PMT tersebut dapat sedikit membantu dalam mengatasi kasus stunting di Kalurahan Gilangharjo. (IMR)

Komentar atas Serius Tangani Stunting, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Salurkan Bantuan PMT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas