KPH Yudanegara Launching Destinasi Eduwisata Pembatik Cilik Gilangharjo di Padukuhan Gunting

22 September 2022 13:07:41 WIB

Gilangharjo - Pemerintah Kalurahan Gilangharjo bersama Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) telah melaunching Destinasi Eduwisata Pembatik Cilik di Padukuhan Gunting Kalurahan Gilangharjo pada Kamis (1/9). Pada kesempatan tersebut, Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Yudhanegara juga turut hadir dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peluncuran destinasi wisata yang dapat membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat.

Dalam sambutannya, Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Yudhanegara mengatakan bahwa pemilihan Gilangharjo sebagai kalurahan binaan oleh YPA-MDR adalah keputusan tepat. Sebab, Gilangharjo bisa dikatakan memiliki paket komplit sebagai destinasi wisata jika ditilik dari sisi kuliner, sejarah dan kegiatan seni. Bahkan, Gilangharjo adalah salah satu sentra batik unggulan di Kabupaten Bantul.

Memang tepat YPA-MDR menaruh mitra di Gilangharjo. Selain itu, terbentuknya eduwisata ini juga bisa untuk mencetak generasi penerus yang cinta budaya serta mampu menggali kearifan lokal untuk membangun ekonomi kreatif berbasis green entrepreneurship", katanya.

Lebih lanjut ia berharap desa wisata pembatik cilik ini memberikan efek yang luas di wilayah Bantul maupun seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. (IMR)

Komentar atas KPH Yudanegara Launching Destinasi Eduwisata Pembatik Cilik Gilangharjo di Padukuhan Gunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas