Gertak PSN di Padukuhan Ngaran Dapatkan ABJ Jauh Dari Target

02 Desember 2022 09:39:13 WIB

Gilangharjo - Pemerintah Kalurahan Gilangharjo telah melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) pada Jumat pagi ((16/9). Pada kesempatan tersebut yang menjadi fokus lokasi kegiatan adalah Padukuhan Ngaran Kalurahan Gilangharjo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh tim dari Pemerintah Kapanewon Pandak, perwakilan dari Puskesmas Pandak 1, Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Babinsa, Babinkamtibmas, Dukuh, kader kalurahan dan kader padukuhan.

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Gertak PSN tersebut mendapatkan hasil yang jauh dari target. Untuk itu, perlu adanya perhatian lebih terkait kebersihan lingkungan agar ABJ bisa mencapai target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Dari hasil Gertak PSN kali ini kami mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) di Padukuhan Ngaran di angka 62,5%. Ini jauh dari target yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten. Jadi, dukuh, kader dan para tokoh masyarakat harus benar-benar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan agar ABJ di Padukuhan Ngaran dapat meningkat lebih baik”, ujar Basuki. (IMR)

Komentar atas Gertak PSN di Padukuhan Ngaran Dapatkan ABJ Jauh Dari Target

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas