Tindaklanjuti Kasus Kekerasan, UPTD PPA Kembali Laksanakan Psikoedukasi di Gilangharjo

02 Desember 2022 15:22:30 WIB

Gilangharjo - Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bantul kembali melaksanakan kegiatan Psikoedukasi Pemulihan dan Penjangkauan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (KKPA) di Kalurahan Gilangharjo pada Kamis (6/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman dukuh Padukuhan Daleman Kalurahan Gilangharjo.

Menurut Puji Wiratmi selaku salah satu kader Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kalurahan Gilangharjo, kegiatan tersebut dilaksanakan di Padukuhan Daleman karena adanya kasus yang melanggar hak anak di padukuhan tersebut. Sebagai langkah tindak lanjut, maka diadakanlah kegiatan psikoedukasi di padukuhan tersebut.

"Di Padukuhan Daleman ini beberapa waktu lalu telah ditemukan adanya kasus penelantaran anak. Untuk itu, psikoedukasi ini diperlukan sebagai upaya pemulihan", ujar Puji.

Dengan adanya psikoedukasi tersebut diharapkan dapat membantu menangani dan mengantisipasi terjadinya kasus serupa pada waktu mendatang. (IMR)

Komentar atas Tindaklanjuti Kasus Kekerasan, UPTD PPA Kembali Laksanakan Psikoedukasi di Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas