Di Gunung Cilik, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme

02 Desember 2022 15:35:52 WIB

Gilangharjo - Pemerintah Kalurahan Gilangharjo telah mengadakan pelatihan pembuatan Eco Enzyme di Mandala Gunung Cilik, Padukuhan Ngaran Kalurahan Gilangharjo pada Kamis siang (6/10). Gung Endah selaku Koordinator Relawan Eco Enzyme pun turut hadir dari Malang sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Menurut Sigit Setyawan, S. T. selaku Ulu-Ulu di Kalurahan Gilangharjo, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari Taruna Tani Gilangharjo. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengembangkan pertanian organik di wilayah Kalurahan Gilangharjo.

"Eco Enzyme ini merupakan sesuatu yang sangat banyak manfaatnya. Selain bisa mengurangi sampah buah dan sayuran, eco enzyme juga sangat membantu dalam perbaikan lingkungan dan pertanian organik. Selain itu, bisa juga dikembangkan untuk pengobatan dan produk-produk kecantikan", ujar Sigit.

Harapannya, setelah pelatihan tersebut akan ada para petani yang mau mengembangkan eco enzyme di Gilangharjo mengingat begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari eco enzyme. (IMR)

Komentar atas Di Gunung Cilik, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Adakan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas