Rapat Kordinasi Pembentukan REDKAR Kalurahan Gilangharjo

Ndaru Admin Web 23 Januari 2023 11:15:02 WIB

Gilangharjo (15/1) REDKAR atau Relawan Pemadam Kebakaran adalah Lembaga yang ada di tingkat Kalurahan sesuai KEPMENDAGRI 364.1-306 TAHUN 2020, dengan tujuan membantu kinerja Dinas Pemadam Kebakaran di lingkup Kalurahan dalam hal penyuluhan dan pembianaan pada pra bencana, penanganan, evakuasi dan penyelamatan pada saat bencana, rekontruksi dan membangun stabilitas lingkungan pada pasca bencana.

Dalam menindak lanjuti hal tersebut Lurah Gilangharjo, Drs H Pardiyono menginstruksikan dan mengundang perwakilan potensi lokal dari beberapa pedukuhan dan perwakilan dari lembaga kalurahan lainnya, antara lain FPRB, Linmas, Karangtaruna dan Jagawarga untuk membentuk dan menyusun kepengurusan REDKAR serta membuat draf terkait pembuatan SK REDKAR.

Setelah penerbitan dan pengesahan SK REDKAR diharapkan dapat memperpecepat dalam kegiatan yang bersifat administratif maupun fisik, antara lain penganggaran, peningkatan kapasitas, pelatihan, bimbingan teknis dan lain lain, serta kedepan REDKAR dapat membantu segala bentuk kegiatan di masyarakat yang bersifat darurat maupun non darurat. (GP)

Komentar atas Rapat Kordinasi Pembentukan REDKAR Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas