Kunjungan Pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo ke Padukuhan Depok dan Daleman

Ndaru Admin Web 23 Januari 2023 11:19:26 WIB

Gilangharho (16/1) Potensi kesenian dan kebudayaan di Gilangharjo tak pernah surut bahkan selalu bermunculan. Supriyanto, S.E. selaku Ketua Kalurahan Budaya Gilangharjo didampingi pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo dan Pendamping Budaya Dinas Kebudayaan D.I. Yogyakarta melaksanakan kunjungan ke beberapa Pedukuhan di Gilangharjo, antara lain Pedukuhan Depok dan Pedukuhan Daleman.

Pedukuhan Depok sendiri sedang melaksanakan kegiatan latihan reog muda-mudi yang akan dipentaskan dalam rangka HUT FKMD ( Forum Komunikasi Muda-Mudi Depok ) ke 37, kegiatan yang digelar satu tahun sekali ini memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat dan UMKM dikarenakan masih banyak peminat dan pecinta kesenian reog, lain tempat di Pedukuhan Daleman, tepatnya di Cagar Budaya Pendapa Jetis dilaksanakan rutinan latihan wayang setiap hari senin pahing, kegiatan tersebut diisi oleh dalang dan wiyaga lokal bergilir, selain untuk mengasah ketrampilan berkesenian juga digunakan sebagai sarana silaturai antar pemain dan pecinta kesenian wayang.

Hal yang ditekankan oleh Ketua Kalurahan Budaya, Supriyanto, S.E. "setiap kesenian dan kegiatan budaya di Gilangharjo haruslah didukung dan didorong baik secara moril maupun materiil, agar di generasi mendatang kesenian dan kebudayaan Gilangharjo selalu eksis dan berkembang". Pungkasnya. (GP)

Komentar atas Kunjungan Pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo ke Padukuhan Depok dan Daleman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas