Satria Muda Budaya, Berbudaya Mengunggulkan Potensi Lokal dan Bibit Seniman Baru

Ndaru Admin Web 23 Januari 2023 11:37:40 WIB

Gilangharjo (21/1) Paguyuban Reog Satria Muda Budaya Kadekrowo salah satu reog wayang lawas di lingkup Gilangharjo, dikarenakan dari awal tahun 2000-an hingga sekarang Paguyuban tersebut masih eksis dan masih menggunakan potensi lokal kadekrowo, hingga per januari ini reog satria muda budaya dari pelatih, pemain, pemusik secara keseluruhan adalah potensi lokal, selalu memunculkan wajah-wajah baru dari generasi ke generasi.

Satria Muda Budaya rutin melaksanakan pertemuan, baik latihan maupun sarasehan yang berwujud evaluasi dan pengkaderan talenta baru, pada latihan kali ini Jumat 21 Januari 2023 dihadiri oleh DPRD Bantul, Eko Sutrisno Aji, Ketua Pengurus Kalurahan Budaya, Supriyanto, S.E. dan Dukuh Kaderowo, Anta.

Mewakili Pemerintah Kalurahan dan Lembaga Kalurahan Budaya, Supriyanto, S.E. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen paguyuban reog atas dedikasinya melestarikan kesenian luhur dan komitmennya menurunkan kepada generasi berikutnya agar tidak putus dan hilang tanpa ada yang mewarisi. (GP)

Komentar atas Satria Muda Budaya, Berbudaya Mengunggulkan Potensi Lokal dan Bibit Seniman Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas