Pemeritah Kalurahan Gilangharjo Bersama Desa Preneur Dukung Program Market Day SMK N 1 Pandak

Ndaru Admin Web 30 Januari 2023 07:51:18 WIB

Gilangharjo (26/1) Market Day SMK N 1 Pandak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Kamis Pahing, bertepatan dengan penggunaan pakaian adat Ngayogyakarta sesuai Peraturan Gubernur Yogyakarta. Namun pada pelaksanaan kali ini, SMK N 1 Pandak bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo dan Lembaga Desa Preneur untuk memeriahkan acara tersebut. Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs H Pardiyono, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan, Ketua dan Sekretaris Dewan Pendidikan DIY, Komite Sekolah, dan Anggota DPRD Kabupaten Bantul Eko Sutrisno Aji.

Market Day kali ini melibatkan lebih dari 900 Warga Sekolah, puluhan Warga masyarakat, TK SD sekitar dan lebih dari 100 tamu undangan termasuk Pemerintah Gilangharjo serta pengurus dan anggota Lembaga Desa Preneur Gilangharjo.

Stand produk Desa Preneur mendisplay beberapa produk unggulan UMKM dibawah naungan Desa Preneur, antara lain minuman aloe vera, abon ayam, yogurt, basreng, batik dan lain lain dengan program diskon 50%.

Dengan adanya kegiatan Market Day ini diharapakan dapat membentuk karakter dan jiwa wirausaha pada diri siswa, agar di masa depan siswa lulusan SMK N 1 Pandak dapat bersaing di dunia usaha tingkat lokal, naisonal maupun lebih tinggi. (GP)

Komentar atas Pemeritah Kalurahan Gilangharjo Bersama Desa Preneur Dukung Program Market Day SMK N 1 Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas