Kaum ROIS Desa Gilangharjo Ziarah ke Para Wali di Jawa Timur dan Madura

09 April 2018 09:11:43 WIB

Pada hari Jum'at Tanggal 06 April 2018 sampai dengan hari Ahad Tanggal 08 April 2018 Kaum Rois Desa Gilangharjo bersama Lurah Desa Gilangharjo melaksanakan kegiatan Wisata Wisata Religi Ke Jawa Timur yaitu di Makam KH Mansur Popongan Klaten, Hadrotus Syaikh KH Hasyim As'ari ( Pendiri NU Organisasi islam di indonesia ) dan juga Makam KH Abdurrohman Wahid ( Presiden RI ke 4 ) di Tebu ireng Jombang, Makam KH KHOLIL Merupakan Guru Dari KH hasyim As'Ari ( Pendiri NU ) dan juga guru KH Ahmad Dahlan ( Pendiri MUhammadiyah ) di Bangkalan, Madura, lanjut ke Makam Sunan Ampel Atau Raden Rahmad di Ampel Surabaya, dan ke Makam Maulana Malik Ibrahim ( Ayah dari di Sunan Gresik ),dan lain lain yang nota bene merupakan para tokoh Awal Penyebaran Agama islam di Nusantara.

Adapun tujuan  dari kegiatan ini adalah untuk menamabah wawasan sejarah dari para Pendahulu Khususnya Ulama Pejuang penyebaran agama islam Nusantara. juga untuk menambah Iman Dan Taqwa kita sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, dan berdoa Ngalap berkah untuk Desa Gilangharjo yang warganya dapat di Ridhoi oleh Alloh SWT.

Kegiatan ini di ikuti oleh 38 peserta termasuk oleh Babinkamtibmas Desa Gilangharjo AIPTU Sugi bersama istri dan juga di ikuti oleh Penyuluh KUA kec Pandak.Lurah Desa Gilangharjo Bapak Drs Pardiyono, dan Kaum Rois Desa Gilangharjo.

Komentar atas Kaum ROIS Desa Gilangharjo Ziarah ke Para Wali di Jawa Timur dan Madura

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License