Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat Sekolah Menengah Pertama Oleh Dinas Pendidikan, Ke

Ndaru Admin Web 02 Maret 2023 04:28:09 WIB

Gilangharjo (28/2) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), akan diselenggarakan kurang lebih jatuh pada bulan juni mendatang, Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Eko Sutrisno Aji, A.Md. mengundang Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul untuk melakukan sosialisasi terkait kegiatan tersebut. Acara dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Staff Ulu Ulu, dan Staff Jagabaya, dan Tokoh Masyarakat se-Pandak.

Menghadirkan pemateri Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama, Retno Yuliastuti, M.Pd.,Kasi Sarpras, Emaniar, M.Pd., Kepala Sekolah SMP 1 Kretek, Kirno Widarsi, S.Pd., M.M., memaparkan terkait mekanisme PPDB zonasi, afirmasi, pindahan, rentang usia murid, dan berkas dokumen yang diperlukan, agar nantinya siswa SD dan orangtua wali siswa tidak kesulitan dalam mendaftarkan online putra-putrinya ke janjang SMP.

Pemaparan yang lain terkait pendaftaran jalur Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang diselenggarakan di beberapa SMP di Bantul dengan klasifikasi tertentu, salah satu klasifikasinya sekolah sudah mendapatkan SK dari Dikpora terkait Kelas Khusus Olahraga, serta bagi pendaftar syarat mutlak adalah dengan jalur prestasi seluruh cabang olahraga. Beberapa sekolah yang menyelenggarakan KKO diantaranya adalah SMP N 1, 2 Kretek, SMP N 2 Sewon, dan lain lain.

Komentar atas Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat Sekolah Menengah Pertama Oleh Dinas Pendidikan, Ke

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas