Rapat Koordinasi PPDB SD N Bongsren Tahun 2023/2024

Ndaru Admin Web 26 Maret 2023 11:26:17 WIB

Gilangharjo (3/3) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah dasar akan segera dimulai dalam beberapa bulan kedepan, untuk menghadapi hal itu SD N Bongsren yang pada beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan siswa murid menjadikan perhatian khusus bagi seluruh elemen terkait. Rapat koordinasi yang dihadiri oleh pengawas SD, Sunarya, S.Pd., Kepala Bidang Sekolah Dasar, Drs. Edi Sutrisno, M.Pd., Anggota DPRD, Eko Sutrisno Aji, A.Md., Dukuh Bongsren, Yulihandi, Komite Sekolah, dan Seluruh Guru SD N Bongsren, salah satunya membahas perkembangan peserta didik di kelas 6, yang mana mendapatkan nilai yang cukup memuaskan dalam 2 kali tryout, pertama mandapatkan peringkat 12 se-Kapanewon Pandak, kedua mendapatkan peringkat ke-2 se-Kapanewon Pandak, dan banyak prestasi lain diluar akademis yang sudah diraih oleh SD Bongsren, antara lain, Juara 1 lombar tari se-Gilangharjo, Juara 2 Lomba Tari Se-DIY di Sleman City Hall, Juara Harapan 1 Lomba Tari Anak se-DIY-Jawa Tengah di Ambarukmo Plaza.

Tentunya ini menjadikan salah satu elemen pendukung bahwa lulusan SD N Bongsren juga patut dipertimbangkan dan berani bersaing di jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, Guru dan Komite Sekolah SD N Bongsren juga berupaya semaksimal mungkin untuk jemput bola ke TK terdekat mensosialisasikan PPDB SD N Bongsren. Adapun kegiatan diluar akademis yang banyak digelar di SD N Bongsren, antara lain, Ekstra Karawitan, Silat, Sempoa, Baca Al Quran, Shalat Dhuha, Pramuka, Drumband, Paduan suara, dan Literasi.

Diharapkan pada tahun ajaran ini SD Bongsren mampu bersaing dalam jajaran lulusan terbaik se-Bantul dan hasil PPDB yang sesuai target Guru dan Komite Sekolah, agar kegiatan belajar mengajar SD Bongsren dapat terus berlangsung.

Komentar atas Rapat Koordinasi PPDB SD N Bongsren Tahun 2023/2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas