Bimbingan Teknis Pantarlih Se-Desa Gilangharjo

16 April 2018 10:30:55 WIB

Menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden dan Calon Legislatif  tahun 2019,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia telah memulai kerjanya lebih awal untuk mempersiapkan segala keperluan Pemilu. Salah satu agenda kerjanya adalah pembentukan Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di seluruh wilayah dan daerah. Dengan adanya panitia khusus ini, dimaksudkan agar data para pemilih di Indonesia merupakan data yang akurat sehingga lebih efektif mendukung lancarnya proses pemilihan umum mendatang.

Di Desa Gilangharjo sendiri, sederet Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) telah terbentuk dan telah menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan tugas sesuai dengan apa yang dijadwalkan. Bimtek ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 13 April 2018 di Aula Puri Selo Gilang, Balai Desa Gilangharjo. Acara yang dilaksanakan dari pukul 13.00 hingga 16.00 ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh seluruh anggota Pantarlih yang telah terdaftar.

Acara yang dilaksanakan oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Gilangharjo ini dihadiri oleh Kasie Pemerintahan Kelurahan Gilangharjo Bapak Supriyanto, SE., Ketua BPD  Desa Gilangharjo Bapak Zainul, S.Ag, PPK Pandak, PPS Desa Gilangharjo, Sekretariat PPS Desa Gilangharjo, Panwascam Pandak, PPL Desa Gilangharjo, serta seluruh Pantarlih Se-Desa Gilangharjo.

Ditemui di setelah selesainya acara ini, Ketua BPD dan Panwaslu Kecamatan Pandak, Bapak Zainul, S.Ag. menyampaikan, “Sebagai Ketua BPD Saya menganggap Acara ini sangat penting untuk tercapainya Pemilu yang lebih baik, berkualitas dan Pemilu yang lebih bermatabat. “          

Bimbingan Teknis yang dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari KPU ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada para Pantarlih perihal tata cara pendataan pemilih, penambahan data pemilih baru yang belum terdaftar, serta penghapusan data pemilih yang sudah tidak lagi memiliki hak pilih. Dengan begitu, data pemilih yang ada di Desa Gilangharjo akan lebih akurat dan mutakhir sesuai dengan yang dibutuhkan pada hajatan besar Pemilu 2019 mendatang.

Komentar atas Bimbingan Teknis Pantarlih Se-Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License