Rapat Koordinasi Program Laboratorium Sosial Oleh Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM

Ndaru Admin Web 26 Maret 2023 11:45:11 WIB

Gilangharjo (7/3) Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menerima kunjungan dari Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) Universitas Gajah Mada (UGM) dalam rangka pemaparan rencana program pembuatan laboratorium sosial, yakni sebuah program berkesinambungan tentang pendataan, pengolahan, penelitian, hingga sampai kepada penerapan kebijakan, karena fungsi PSKK sendiri sebagai Lembaga Pengabdian, Pendidikan, dan Penelitian.

Kegiatan dihadiri Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, dan Jajaran Pamong, Ketua Bamuskal Gilangharjo, Sri Wahyudi, S.H., dan Anggota, serta dihadiri oleh Kepala PSKK, Dr. Joko Pitoyo, MA., beserta rombongan.
Mengutip sambutan Lurah Gilangharjo, bahwa Gilangharjo mendapatkan predikat Kalurahan Mandiri Budaya, dan sesuai amanat Gubernur DIY. bahwa kalurahan harus menggandeng unsur 5 K, yakni Kaprajan, Kampus, Koprasi, Komunitas dan Kota. Dengan dasar 5 K tersebut Kalurahan Gilangharjo menyambut baik dengan adanya PSKK di Gilangharjo.

Selanjutnya dari pihak PSKK UGM menyampaikan beberapa hal yang menjadi inti dari kunjungan tersebut, antara lain, pembuatan laboratorium sosial, mendukung one village, one product, mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), digitalisasi data pertanahan, kemiskinan, aset, dan lain lain.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kebijakan sehingga kemajuan pembangunan di Gilangharjo dapat tercapai, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat mengenai informasi data digital, baik tentang pertanahan, aset, lembaga, maupun produk unggulan desa.

Komentar atas Rapat Koordinasi Program Laboratorium Sosial Oleh Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas