Kunjungan Asosiasi KWT Kabupaten Bantul di KWT Putri Kencana Jodog

Ndaru Admin Web 26 Maret 2023 11:57:16 WIB

(9/3) KWT Praja Mukti Bantul melaksanakan kunjungan ke beberapa KWT tingkat pedukuhan di pandak dan pajangan, salah satunya di KWT Putri Kencana, Jodog, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Dalam kunjungan tersebut, Supriyatin, selaku ketua KWT Praja Mukti Bantul menyampaiakan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan KWT Putri Kencana Jodog.

Kegiatan yang dihadiri Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Ketua TPPKK Gilangharjo, Pudjiastuti, S.H., Dukuh Jodog, Bayu Yunarko, Ketua RT 04 Jodog, Heri, pengurus dan seluruh anggota KWT Putri Kencana, menanggapi kunjungan tersebut di ruang terbuka di demplot KWT, serta menyajikan beberapa produk olahan khas setempat, salah satunya minuman aloe vera.

Supriyatin menyampaikan program Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesbilitas, dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman, serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga. Kegiatan P2L merupakan kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat untuk budidaya berbagai jenis tanaman melalui kegiatan kebun bibit, demplot, pertanaman, dan pasca panen serta pemasaran. Dengan adanya program kegiatan tersebut semoga dapat meningkatkan kesejahteraan pengurus, anggota KWT, dan masyarakat setempat.

Komentar atas Kunjungan Asosiasi KWT Kabupaten Bantul di KWT Putri Kencana Jodog

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas